SOLOPOS.COM - Ilustrasi (teenvoice.co.id)

Harianjogja.com, SLEMAN–Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Sleman menggelar acara pembinaan rohani di Goa Maria Jatiningsih, Desa Sumberarum, Kecamatan Moyudan, Jumat (6/12/2013).

Kegiatan untuk menyambut Natal 2013 ini juga diikuti anggota TNI dan Polri di lingkungan Kabupaten Sleman.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Ketua penyelenggara kegiatan, F. Retno Wisudowati mengatakan pembinaan rohani diikuti ribuan jemaah kaum kristiani yang bekerja di lingkungan Pemkab Sleman. Diharapkan lewat kegiatan ini bisa menambah wawasan keimanan dan memperteguh iman PNS.

“Khususnya dalam menghadapi berbagai godaan yang selalu menghampiri di setiap pekerjaan. Selain itu untuk menjalin komunikasi yang lebih baik lagi,” kata Retno.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi, R Djoko Handoyo mengatakan pembinaan rohani merupakan salah satu upaya dalam rangka mewujudkan manusia yang berjiwa profesional, beriman dan bertaqwa. Pembinaan rohani ini diharapkan membangun PNS yang profesional dan memiliki cinta kasih yang mulia.

“Menjadi seorang aparatur baik sebagai PNS, TNI atau Polri, pada hakekatnya merupakan karunia yang dimanahkan Allah kepada kita. Tidak semua orang bisa menjadi PNS. Oleh karena itu, wujud cinta kasih Allah ini harus kita syukuri,” kata Djoko.

Sesuai dengan tema Natal 2013 yaitu Datanglah, ya Raja Damai, menjadi sangat relevan bagi kehidupan masyarakat Sleman yang senantiasa berupaya untuk menjaga kondusivitas wilayahnya. Para PNS, TNI dan Polri juga senantiasa dituntut untuk memelihara semangat cinta damai dan hidup rukun.

“Hal ini bisa menjadi dasar yang kokoh untuk menghadapi agenda besar bangsa Indonesia, yaitu Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden-Wakil Presiden tahun 2014 yang akan datang,” kata Djoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya