SOLOPOS.COM - Sterilisasi gereja (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Harianjogja.com, BANTUL – Kepolisian Resor (Polres) Bantul akan menerjunkan Tim Jihandak Satuan Gegana Polda DIY untuk mensterilkan gereja dan tempat perayaan hari Natal sebelum digelar perayaan misa dan kebaktian Natal, Rabu (24/12/2013).

Langkah sterilisasi dilakukan polisi untuk mencegah ruang gerak teroris juga antisipasi adanya teror bom pada umat Kristiani merayakan hari natal.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Kapolres Bantul AKBP Surawan mengatakan sementara ada lima gereja yang hendak disisir petugas agar umat Kristiani dapat merayakan natal dengan khusuk, aman dan nyaman.

Namun tidak menutup kemungkinan tempat ibadah setingkat kapel baik Katolik maupun Kristen juga akan disasar petugas tim Gegana Polda DIY.

“Sementara sterilisasi lima gereja sebelum dimulai misa perayaan natal. Tapi jika nanti diperlukan untuk kapel kami pun siap,” kata AKBP Surawan kepada Harianjogja.com, Senin (23/12/2013).

Menurut Kapolres penyisiran lima gereja yang umatnya banyak meliputi Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran, Gereja Santo Yakobus Klodaran Bantul, dan Gereja di Sedayu dan Kasihan. Sterilisasi dan penyisiran terhadap benda-benda yang mencurigakan seperti bom menyasar dari ruang berdoa umat hingga komplek halaman, miniatur goa di altar.

Kapolres mengaku tidak mau kecolongan dengan aksi teror kelompok pengacau yang menganggu jalannya ibadah yang masih dimungkinkan terus bergerak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya