SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram @kaesangp)

Solopos.com, SLEMAN—Mantan Bupati Bantul, Sri Roso Sudarmo, diutus mengantarkan air untuk siraman Kaesang Pangarep menjelang pernikahan dengan Erina Gudono. Nantinya, Kaesang dan Erina akan melakukan siraman di rumah masing-masing pada Jumat (9/12/2022).

CEO Pengantin Production, Dani Wigung, mengatakan air siraman telah didoakan hari ini, Kamis (8/12/2022). Setelah itu, air tersebut rencana dikirim ke Solo untuk siraman calon mempelai pria.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selain eks Bupati Bantul, utusan lain yang diutus mengantar air siraman itu adalah sepupu Erina, Hendra. Menurut Dani, Sri Roso diutus karena merupakan sesepuh kampung tempat Erina tinggal dan masih kerabat dekat.

“Tetapi penyerahan nanti akan diagendakan saat siraman mas Kaesang berlangsung. Jadi hanya dikirim dulu menep dulu, baru besok paginya akan hadir utusan menyerahkan ke Joko Widodo,” ucapnya ditemui di kediaman Erina di daerah Purwosari, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kamis (8/12/2022).

Selain itu, rencana hari ini di kediaman Erina juga akan digelar acara semaan dan pengajian. Semaan dan pengajian tersebut merupakan agenda internal keluarga dengan jumlah tamu yang dibatasi, dan hanya berasal dari keluarga maupun kerabat dekat.

Baca juga: Erina Gudono Kenang Awal Bertemu Kaesang Pangarep

“Sekitar 100 orang [undangan]. Tidak ada dine in untuk acara di tempat mbak Erina,” ujarnya.

Rangkaian acara akan dihadiri Presiden Jokowi, sehingga protokol kesehatan dilaksanakan dengan dekat. “Yang ring 1 PCR, yang lain antigen. Keluarga inti PCR, ” paparnya.

Staf Laboratorium Cito Klinik Yogyakarta, Sumari Hadiono, mengatakan hari ini melayani 185 orang tes antigen dan sekitar 97 orang tes PCR. Hasil tes antigen diketahui setelah 10 menit, sementara hasil resmi dua jam kemudian. Untuk hasil PCR akan diketahui nanti sore setelah dibawa ke laboratorium.

Baca juga: 599 Polisi Klaten Jaga 283 Lokasi di Jalan Solo-Jogja saat Pernikahan Kaesang

“Untuk layanan seperti ini kami hanya melayani. Terkait penggunaan kami serahkan ke EO yang menggunakan jasa kami. Kami diundang periksa untuk hari ini,” paparnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan PCR dilakukan untuk keluarga inti dan vendor pelaksana yang mengurusi pernikahan, khususnya yang berdekatan langsung dengan pengantin. “Pelaksana yang lebih berdekatan yang mengurusi langsung keluarga dengan pengantin, PCR kan lebih valid lebih spesifik,” lanjutnya.

Salah satu peserta antigen dari Buku Tamu Digital Kurvasoft, Rani mengatakan di dalam acara pernikahan ini Kurvasoft bertugas mengurus barcode tamu. “Kami pager bagus dua orang pager ayu dua orang, enam dari vendor. Kami dari Bandung ke sini ngurus barcode tamu,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Mantan Bupati Bantul Sri Roso Sudarmo Diutus Kirim Air Siraman ke Solo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya