SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/ANTARA Ilustrasi Padusan

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL-Seorang wisatawan asal Surakarta, Rio Kurniawan terseret ombak Pantai Baron ketika melakukan ritual padusan, Senin (8/7/2013).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Koordinator tim Search And Rescue (SAR) Pantai Baron, Marjono menjelaskan peristiwa terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Korban yang berusia 22 tahun tersebut mandi di arus sungai sebelah timur dan terseret hingga ke laut.

Beruntung, salah satu anggota tim SAR Pantai Baron, Firman Waskito mengetahui kejadian tersebut dan segera melakukan pertolongan. Ketika tertolong, korban sudah dalam kondisi pingsan sehingga harus diberi bantuan oksigen di Posko SAR Baron.

“Untung segera ketahuan sehingga bisa segera ditolong. Tapi setiap tahun khusus saat padusan, kami selalu menempatkan personil di air sehingga bisa segera tanggap,” papar dia kepada Harian Jogja ketika ditemui di Posko SAR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya