SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bhekti Suryani)

JJLS Bantul membuka kesempatan untuk memperkaya pariwisata lokal

Harianjogja.com, BANTUL — Pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di wilayah Bantul bagian selatan berpotensi memunculkan objek wisata (obwis) baru.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Baca Juga : JJLS BANTUL : Berpotensi Munculkan Wisata Baru

Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Bantul Widodo pada Rabu (8/3/2017) membenarkan apabila JJLS sudah dibuka, potensi pariwisata di Bantul lebih berkembang. Namun, menurut dia, ketimbang membuat obwis baru, Pemkab lebih baik mengembangkan obwis yang sudah ada. Dengan cara peningkatan fasilitas, atau pembenahan.

Selain itu, ia justru lebih sepakat apabila pemkab membangun fondasi atau ruang hijau di sempadan pantai. Tujuannya, untuk mencegah abrasi di kawasan pantai. Belajar dari pengalaman sebelumnya, terjadinya gerusan lahan di sekitar Pantai Kwaru, karena abrasi.

Namun Widodo juga mendukung, apabila masyarakat sekitar JJLS membuka obwis bary, asalkan masyarakat bisa merasakan manfaat dari obwis itu.

Bahkan, pemerintah siap membantu memberikan fasilitas tambahan di sana, sehingga pelayanan yang diberikan ke wisatawan bisa lebih optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya