SOLOPOS.COM - Titik tengah ruas JJLS di Desa Girisekar, Kecamatan Panggang. (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

JJLS Gunungkidul untuk pembangunan urusan provinsi.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kepala Dinas Pekerjaaan Umum (DPU) Gunungkidul Eddy Praptono mengatakan proses pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan langsung ditangani Pemerintah DIY. Eddy pun menyerahkan sepenuhnya pembangunan ini ke provinsi.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Tugas kami hanya membantu saja, karena proses pembangunan langsung ditangani Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi Sumber Daya Mineral DIY,” kata Eddy, Jumat (6/11/2015)

Dia menjelaskan pembangunan JJLS akan menggunakan Dana Kesitimewaan. Untuk jalur perbatasan dengan Jawa Tengah, ruas jalan anggaran yang dialokasikan sekitar Rp18 miliar. Adapun ruas jalan yang dibangun sepanjang sembilan kilometer dengan lebar 30-40 meter, mulai dari Rongkop-Duwet.

“Kalau dibandingkan dengan jalur yang lain, di wilayah perbatasan dengan Wonogiri akan lebih lebar dan bisa digunakan untuk empat lajur jalan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya