SOLOPOS.COM - Ilustrasi Parkir Mobil (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, JOGJA — Wisatawan diprediksi akan memadati Kota Jogja pada saat musim libur Lebaran 2023. Terkait kesiapan lahan  parkir, Pemkot Jogja telah menyiapkan 14 titik kantong parkir selama libur Lebaran tahun ini.

Dinas Perhubungan Kota Jogja memerinci 14 kantong parkir ini berada di Parkir Utara Hotel Grand Zuri, Parkir Selatan Grand Zuri, Parkir Malioboro ABA, Parkir Malioboro Mall, Parkir Malioboro 2, parkir Malioboro 3, Parkir Senopati, Parkir Sriwedari, Parkir Timur Gembiraloka, Parkir Barat Gembiraloka, Parkir Spraga, Parkir Beskalan, Parkir Hotel Cavinton, dan Parkir Ngabean.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kepala Dishub Jogja, Agus Arif Nugroho, menjelaskan 14 parkir tersebut masing-masing dikelola pemerintah sebanyak tujuh tempat parkir dan tujuh lainnya dikelola swasta.

“Ketujuh tempat parkir pemerintah itu untuk mobil dapat menampung 684 unit dan motor 3282 unit, sementara parkir swasta berkapasitas mobil sebanyak 824 unit dan motor 150 unit,” jelasnya, Minggu (16/4/2023).

Agus menjelaskan tarif parkir yang dikelola pemerintah untuk sepeda motor adalah Rp2.000 rupiah per tiga jam pertama, sedangkan untuk mobil Rp5.000 untuk tiga jam pertama.

“Parkir swasta kami potensikan jika parkir pemerintah di Kawasan Malioboro penuh, pengawasan akan kami perketat agar tidak nuthuk,” tegasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Ini Dia 14 Lokasi Parkir di Jogja saat Libur Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya