SOLOPOS.COM - peserta lomba mewarani Jogja Bay

Dalam kegiatan lomba mewarnai ini, anak –anak diajak untuk menuangkan daya kreasi dan imajinasi yang dimiliki.

Harianjogja.com, JOGJA-Jogja Bay Waterpark telah menggelar Lomba Mewarnai untuk anak tingkat TK dan SD se-DIY dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Jogja Bay, di Harbour Theatre Jogja Bay Waterpark, Rabu (14/12/2016).
Acara ini merupakan rangkaian ‘Road to Jogja Bay Anniversary’, sebagai kegiatan pendukung dalam semarak Hari Ulang Tahun Jogja Bay yang Pertama. Dengan mengusung tema “Warna Warni Pringas Pringis”, kegiatan ini diikuti oleh 600 orang peserta, tingkat TK usia 4-6 tahun dan SD usia 6-9 tahun se-DIY.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Pendaftaran lomba mewarnai mulai dibuka untuk umum, dengan memperebutkan hadiah berupa thropy Bupati Sleman dan uang pembinaan serta voucher Jogja Bay Waterpark. Setiap peserta yang berpartisipasi dalam acara lomba mewarnai, juga diberi tambahan kemudahan fasilitas untuk bermain dan menikmati 19 wahana Jogja Bay Waterpark.

Tema Lomba “Warna Warni Pringas Pringis” berasal dari nama karakter “Pringis” sebagi Icon karakter yang selalu tampil cerah ceria bagi anak-anak. Pringis merupakan salah satu tokoh cerita futuristik dalam serial “ Jose The Quardian & Spectacular show “ yang mengisahkan tentang petualangan seorang bajak laut di Tanah Jawa. Tontonan drama musikal yang apik dan menarik ini diiringi oleh atraksi spektakuler, yang menjadi sajian bagi seluruh pengunjung di Harbour Theater Jogja Bay Waterpark.

Dalam kegiatan lomba mewarnai ini, anak –anak diajak untuk menuangkan daya kreasi dan imajinasi yang dimiliki, dengan mewarnai gambar. Hasilnya diharapkan dapat menunjukkan tingkat seni dan kreativitas anak. Gambar icon Jogja Bay menjadi gambar yang dipilih panitia untuk diwarnai oleh peserta, agar peserta juga dapat mengenal karakter Jogja Bay, seperti Pringis, Gonzo, Jose, Lawana dan lain-lain.

“lomba mewarnai ini kami adakan di Jogja Bay, tujuannya bukan hanya sebagai kegiatan yang biasa saja, tetapi dapat dijadikan sebagai aktualisasi diri anak dalam bidang seni, juga sangat baik untuk berekspresi dan berimajinasi” Ungkap Bambang Soeroso selaku CEO Jogja Bay Waterpark.

Jogja Bay mengundang Tim Kreatif Jogja Bay, Wakil direksi Jogja Bay dan Tim dari Gramedia Yogyakarta sebagai dewan juri dalam kegiatan lomba mewarnai ini. Lomba ini direncanakan akan menjadi ajang kreativitas anak dalam kalender acara tahunan di Jogja Bay.

“Aku seneng ikut lomba mewarnai di Jogja Bay, habis lomba bisa langsung berenang” ucap Arun salah satu peserta dari SD Model. Pemenang lomba mewarnai tingkat TK dan SD sudah ditentukan. Untuk tingkat TK diantaranya, Juara 3 Akhtar Alma Ernesto – TK IT Baittusallam, Juara 2 Gusti Bagus – TK Indriasana, Juara 1 RR. Adienda Farah Dhianova – TK Saraswati Bima 2. Sedangkan untuk tingkat SD pemenangnya adalah Aurania Putri S, Juara 3 dari SDN Tinom, Juara 2 Nayfa Putri – SD Ngadirejo, Juara 3 Kireina Alifia Melody – SDN Muh Sukonandi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya