SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Namun, jumlah tersebut masih jauh dari kebutuhan blangko sebanyak 28.000 keping yang diajukan Dindukcapil Jogja ke pusat
Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Jogja mendapat tambahan blangko kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP sebanyak 4.000 keping. Dengan jumlah tersebut total sudah 12.000 keping yang diperoleh selama tahun ini.
Namun, jumlah tersebut masih jauh dari kebutuhan blangko sebanyak 28.000 keping yang diajukan Dindukcapil Jogja ke pusat. “Setelah dapat blangko dua minggu lalu, langsung kami distribusikan ke kecamatan-kecamatan untuk segera diproses pencetakan,” kata Kepala Dndukcapil Kota Jogja Sisruwadi di DPRD Jogja, Seni (23/10/2017).
Dari 4.000 blangko yang datang dua pekan lalu itu, sampai kemrin sebagian sudah selesai dicetak. Sebagian lainnya masih dalam proses pencetakan.
Sisruwadi mengatakan, proses pencetakan e-KTP akan didahulukan bagi warga yang sudah melakukan perekaman dan penunggalan data.
Ia berharap ada tambahan blangko lagi karena masih banyak yang sudah siap cetak. Sementara itu, masih ada sekitar 4.000-an orang yang msih dalam proses penunggalan data atau memastikan biodata tidak ganda.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya