SOLOPOS.COM - Penampilan pesawat akrobatik dari Depok Joyflight Microlight saat penutupan acara Jogja Air Show di landasan pacu Pantai Depok, Minggu (27/3/2017). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Jogja international air show akan dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri

Harianjogja.com, JOGJA — Perhelatan Jogja Air Show (JAS) yang kini dinaikkan levelnya menjadi Jogja International Air Show (JIAS) 2017 digadang bisa mendatangkan 75.000 pengunjung baik dari lokal maupun mancanegara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Baca Juga : JOGJA INTERNATIONAL AIR SHOW : Ratusan Atlet Terjun Payung Dilibatkan, 62 Orang Penerjun Asing

Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta menyatakan, pada event JAS 2016 antusias pengunjung tergolong tinggi dengan menembus angka 50.000 pengunjung. Karena itu, di 2017 pihaknya lebih optimistisnya karena panitia menaikkan skala event dari awalnya nasional menjadi internasional. Ia berani memasang target kedatangan wisatawan dalam event tersebut sebanyak 75.000 pengunjung.

“Karena kalau dilihat dari dukungan event sangat luar biasa, tahun ini akan lebih menarik. Paling tidak 75.000 pengunjung, dengan rincian 50.000 pengunjung di pantai, 20.000 saat event di kota dan 5.000 di Candi Prambanan,” terangnya, Jumat (7/4/2017).

Ia menambahkan, JIAS 2017 lebih luas dan menjangkau seluruh kabupaten/kota di DIY. Baik bersifat karnaval dirgantara maupun demo udara yang dipastikan menarik berbagai kalangan masyarakat. Selain itu dijadwalkan ada konser musik dari Band Kotak di Alun-Alun Utara Kota Jogja bersamaan dengan pawai dirgantara.

“Kami berharap skala internasional ini bisa dilaksanakan tahun depan juga,” kata dia.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga menegaskan, JIAS 2017 mendapat dukungan dari berbagai pihak, selain karena bersamaan dengan bulan dirgantara, minat atlet asal luar negeri tergolong sangat tinggi.

“Terjun dari pesawat Hercules C-130 ini juga menambah daya tarik tersendiri bagi atlet terjun payung dari negara lain,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya