SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Kwartir Cabang (Kwarcab) Yogyakarta mengirimkan 15 personel Pramuka untuk mengikuti lomba Pramuka tingkat nasional di Cibubur Jawa Barat. Mereka adalah delapan putra dari pangkalan Kwarcab SMPN 1 Yogyakarta, dan tujuh putri dari Kwarcab SMPN 8 Yogyakarta.

Ketua Kwarcab Yogyakarta, Edi Heri Swasono mengatakan, peserta berangkat bersama dua orang pendamping. Beberapa jenis lomba akan mereka ikuti terkait teknik kepramukaan meliputi tali menali, pendirian tenda, terampil tangkas dan kemandirian dalam kepramukaan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Mereka sudah mempersiapkan diri sebelumnya,” ujar Edi saat pamitan dengan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX di Kepatihan, Kamis (28/6).

Wagub DIY mengaku bangga dengan anggota Pramuka Kwarcab Yogyakarta yang mampu mengirimkan wakilnya ke Cibubur. Ia berharap lomba tersebut tidak menjadi beban. Namun ia berharap peserta dapat meraih berprestasi terbaik.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya