SOLOPOS.COM - Kahiyang bersama ayahnya, Presiden Jokowi, dan ibunya, Iriana, seusai siraman, Selasa (7/11/2017). (Istimewa/Facebook)

Pengusaha salon di Jogja ikut kecipratan berkah dari pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Harianjogja.com, JOGJA-Pengusaha salon di Jogja ikut kecipratan berkah dari pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Perias banyak menerima order dari para tamu undangan yang akan menghadiri royal wedding dari keluarga orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Ana Widiyawati selaku pemilik rias Aling Salon mengaku sudah dipesan jauh-jauh hari oleh istri Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa, Diah Erwiany, untuk memoles wajahnya sebelum hadir di pernikahan Kahiyang-Bobby. Diah akan dirias bersama ibunya.

“Ibu Andika Perkasa pakai model make up dan sanggul modern. Kalau ibunya pakai sanggul Jawa,” kata pengusaha salon yang membuka bisnisnya di Jl. Demangan Baru No.A31 tersebut, Selasa (7/11/2017).

Ia mengatakan, selama perhelatan pernikahan Kahiyang-Bobby, ada enam orang tamu undangan yang sudah memesan untuk dirias di Aling Salon. Dua orang dirias pada Selasa (7/11/2017) dan empat orang dirias saat hari H, Rabu (8/11/2017). Namun jumlah tersebut kemungkinan besar bisa bertambah karena banyak salon di Solo yang sudah full order dan melimpahkannya ke salon lain, termasuk Jogja.

Sekali merias, Ana mengenakan tarif Rp1-3,5 juta per orang. Menurutnya harga yang dipatok tersebut sama dengan harga rias saat hari biasa. “Tidak ada yang naik [selama pernikahan Kahiyang-Bobby],” katanya.

Ana mengakui, kliennya saat pernikahan Kahiyang-Bobby ini memang lebih sedikit dibandingkan saat pesta pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran-Selvi pada 2015 lalu. “Kalau dulu saya langsung merias di Solo tapi kalau sekarang saya [merias] di Jogja saja. Saya nerima yang landing di [Bandara Adisutjipto] Jogja,” lanjutnya.

Ana mengatakan, sejak membuka usaha salon pada 1999, ia memang sudah menjadi langganan para pejabat tinggi. Beberapa orang tersohor yang pernah ia rias adalah Menteri BUMN, Rini Mariani Soemarno; Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani; istri Kapolri Badrodin Haiti, beberapa gubernur, dan bahkan Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno yang saat ini sedang tersandung kasus korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya