SOLOPOS.COM - Parkir ilustrasi

Parkir ilustrasi

JOGJA—Sejumlah juru parkir (jukir) nakal di kawasan Jalan Maliboro, Jogja terjaring razia operasi gabungan Dinas Ketertiban dan Unit Pelaksana Teknis Pengelola Kawasan Malioboro (UPT PKM).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Mereka kedapatan menaikkan tarif parkir resmi Rp1.000 menjadi Rp2.000. Juru parkir yang bersangkutan ditegur dan dibina  UPT PKM.

Kepala UPT PKM, Syarif Teguh Prabowo mengatakan, operasi dilakukan di beberapa titik, di antaraya di depan halaman kantor DPRD DIY.

“Memang ada yang menungut tidak sesuai ketentuan, terutama saat akhir pekan,” kata Syarif saat dikonfirmasi, Minggu (15/4).

Syarif mengatakan, adanya jukir nakal justru merugikan jukir lain yang memungut sesuai standar. Pihaknya akan menggelar razia tersebut secara berkelanjutan. “Kami berupaya agar Malioboro zero complain, salah satunya soal tarif parkir,” lanjut Syarif.

Penertiban juga dilakukan pada pedagang kaki lima dan jukir yang melebarkan area parkir di luar lokasi yang ditentukan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya