SOLOPOS.COM - Kanjeng Bendoro Pangeran Haryo Prabu Suryodilogo saat penobatan menjadi Paku Alam X dengan gelar Kanjeng Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) hari ini, Kamis (7/1/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Jumenengan Paku Alam X digelar hari ini

Harianjogja.com, JOGJA- Kanjeng Bendoro Pangeran Haryo Prabu Suryodilogo dinobatkan menjadi Paku Alam X dengan gelar Kanjeng Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) hari ini, Kamis (7/1/2016).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Penobatan ini resmi setelah dilakukan penyematan bros dan Keris Kyai Bontit pada Prabu Suryodilogo. Penyematan dilakukan oleh sesepuh Pura Pakualaman, sekitar pukul 09.30 WIB. Penyematan disaksikan para tamu undangan.

Sebelumnya, dua tombak pusaka Kiai Paku Baru dan Kiai Buyut sudah keluar dan ditempatkan di Bangsal Sewatama. Kemunculan dua tombak pusaka ini mengiringi kehadiran KBPH Suryodilogo yang akan segera menerima penyematan sebagai KGPAA Paku Alam X

Kedua tombak pusaka yang dipikul kerabat dalem Pakualaman itu dihiasi untaian bunga melati. Keduanya mengapit posisi duduk Suryodilogo. Kemunculan Suryodilogo diikuti oleh istrinya BRAy Atika Suryodilogo dan kedua anaknya yang akan menyusul menerima gelar baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya