SOLOPOS.COM - Kanjeng Bendoro Pangeran Haryo Prabu Suryodilogo saat penobatan menjadi Paku Alam X dengan gelar Kanjeng Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) hari ini, Kamis (7/1/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Jumenengan Paku Alam X digelar hari ini

Harianjogja.com, JOGJA- Kanjeng Bendoro Pangeran Haryo Prabu Suryodilogo resmi dinobatkan menjadi Paku Alam X dengan gelar Kanjeng Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) hari ini, Kamis (7/1/2016).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Usai Penobatan, Paku Alam X menyampaikan pidato. Ia berjanji mengemban misi kebudayaan.

Dalam pidato pertamanya sebagai Adipati Pakualam, Suryodilogo yang sekarang bernama Paku Alam X akan mempertahankan budaya di tengah perkembangan dunia yang cepat, meskipun bukan perkara mudah.

Meski begitu dia tak bisa mengabaikan begitu saja budaya yang disebutnya tak hanya manifestasi kesenian namun juga ada di berbagai sendi kehidupan.

PA X pun berjanji akan menjadikan Kadipaten Pakualaman sebagai tolok ukur inovasi budaya yang tak serta merta melupakan adat dan tradisi.

“Ini tugas yang berat, karenanya untuk mengemban tugas ini mengharap peran warga jogja dan keluarga besar pakualaman pada khususnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya