SOLOPOS.COM - Ilustrasi darah (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN- Palang Merah Indonesia Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjamin persediaan darah selama Ramadhan hingga Lebaran mencukupi.

“Persediaan darah di PMI Sleman mencukupi, kami menjamin tidak akan ada kelangkaan darah selama bulan puasa ini,” kata Ketua PMI Kabupaten Sleman Sunartono, Jumat (4/7/2014).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Menurut dia, meskipun ada penurunan jumlah pendonor darah, namun jumlahnya tidak terlalu banyak, dan persediaan darah tetap aman.

“Selama bulan puasa ini donor dilaksanakan pada malam hari, sedangkan bagi non-Muslim siang dilayani. Memang ada sedikit tren penurunan jumlah pendonor, namun ternyata pendonor dari non-Muslim cukup banyak,” katanya.

Ia mengatakan selama Ramadhan ini PMI Sleman buka layanan 24 jam, untuk donor maupun yang membutuhkan darah.

“Kami juga membuat link dengan PMI luar daerah sehinga jika persediaan kosong bisa kontak daearah lain. Selama ini kami juga banyak memenuhi permintaan yang lain. Ini sudah biasa kami saling suport,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya