SOLOPOS.COM - Ilustrasi pendidikan Teknologi Informasi. (www.sido.ru)

Universitas-universitas besar sudah mulai melakukan

Harianjogja.com, JOGJA-Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) DIY Kasiyarno mengatakan saat ini perguruan tinggi memang harus membuka jurusan yang sesuai dengan revolusi industri generasi keempat.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Ia menyatakan, universitas-universitas besar sudah mulai melakukan. “Paling enggak mengawali dengan kurikulum entrepreneurship,” Kamis (1/2/2018).

Namun, menurutnya, kurikulum entrepreneurship yang diberikan perguruan tinggi masih lemah dalam praktik. Karena itu sebagai solusi, dosen yang mengajarkan materi tersebut tidak boleh hanya sebagai akademisi, tapi praktisi yang memiliki pengalaman di dunia usaha.

“Makanya itu pentingnya kerja sama dengan industri. Intinya perguruan tinggi perlu diarahkan untuk merubah mindset mahasiswa, sehingga saat lulus bukan berharap menjadi pekerja kerah putih atau pemerintah, tapi harus dibekali kemampuan berwirausaha,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya