SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Daerah Operasional VI Jogja menghentikan sementara operasional kereta komuter Madiun Jaya non-AC hingga Mei mendatang. Roda kereta tersebut rusak.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kepala Humas PT KAI Daops VI, Eko Budiyanto menyampaikan, terjadi kerusakan di bagian bogye atau dudukan roda yang membutuhkan penanganan teknis cukup lama. “Penghentian dari awal Maret diperkirakan sampai Mei, ada laporan bagian roda mengalami kerusakan,” ujarnya, Selasa (13/3).

Eko menyatakan, perbaikan bagian kereta buatan industri kereta api (INKA) pada 2009 tersebut akan dilakukan di Balai Yasa Kereta Api. Namun, karena terdapat pembenahan teknis kereta lainnya, perbaikan rencananya dilakukan di luar Jogja.

Kereta Madiun Jaya merupakan kereta komuter dengan jadwal perjalanan Jogja-Solo-Madiun. Kereta ini memiliki jadwal dua kali perjalanan setiap harinya. Tarif yang dikenakan adalah Rp30.000 per penumpang. Setiap gerbong kereta tersebut mampu memuat sekitar 150 penumpang.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya