SOLOPOS.COM - Petugas Pemadam Kebakaran berupaya memadamkan api di Restoran Joglo Manis, Jumat (9/5/2014) malam. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA-Restoran Joglo Manis, yang berada di Jalan Ipda Tut Harsono, No 99 Umbulharjo, dilalap api, Jumat (9/5/2014) sekitar pukul 19.00 WIB. Kebakaran diduga karena korsleting akibat terputusnya kabel listrik di tiang listrik di dalam ruangan.

“Begitu percikan api terlihat, saya langsung melemparkan kaus yang basah. Tapi api tidak langsung padam,” ujar Kurniyanto, karyawan Joglo Manis, pada Jumat malam (9/5/2013).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Melihat hal tersebut, lanjutnya, salah satu karyawan kemudian memanggil pemadam kebakaran.

Pada saat kejadian, hanya ada 16 orang karyawan berada di lokasi. Hanya terdapat satu tabung pemadam kebakaran di lokasi, namun karyawan mengaku takut untuk mengoperasikannya.

Pemadam kebakaran yang segera tiba di lokasi tak langsung memadamkan api dengan air. “Tidak langsung disiram dengan air karena berhubungan dengan sambungan listrik, tapi telah tertangani, hanya kebakaran ringan,” terang Siswanto,
komandan regu pemadam kebakaran BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Jogja.

Diketahui pemilik restoran tersebut bernama Wigit Adi Sasongko, yang bertempat tinggal di Jalan Solo Km 7 Santan, Maguwoharjo, Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya