SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL- Puluhan anggota dewan dari Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah berkunjung ke Bantul untuk belajar soal pengelolaan desa.

Sebanyak 20 orang dari rombongan anggota DPRD Kabupaten Kapuas itu diterima Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Bantul Misbakhul Munir, Selasa (17/9/2013).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Asrani dalam kunjungannya mengatakan, pihaknya ingin menggali banyak mengenai pengelolaan desa ke Pemkab Bantul. Karena itu mereka juga mengajak Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa setempat.

“Kami ingin menimba ilmu tentang penataan desa. Supaya desa-desa di wilayah kami dapat mandiri dan dapat memberdayakan sumber daya yang ada untuk kesejahteraan rakyat,” terang Asrani.

Di Kabupaten Kapuas disebutkanya, memiliki wilayah seluas 14.000 hektare, namun penduduknya hanya 400.000 jiwa. Sangat sedikit bila dibanding dengan Bantul yang berpenduduk hampir satu juta jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya