SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO–Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo melantik Ari Sasongko sebagai Kepala Desa (Kades) Temon Kulon Kecamatan Temon, Senin (16/7). Ari yang terpilih sebulan silam menggantikan kades lama, Wahyuna.

Dalam sambutannya Sutedjo mengatakan, warga Temon Kulon sepantasnya bersyukur karena pelaksanaan pilkades ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Menurut Tedjo, dalam berdemokrasi membutuhkan jiwa besar pada setiap kontestan atau peserta pemilihan, karena sudah bisa dipastikan, bahwa dalam suatu pemilihan hanya satu yang terpilih sebagai pemenangnya. Hal ini harus disadari secara konsisten, sehingga ketika pemilihan itu telah berakhir, semua peserta bisa menerima secara legowo, yang terpilih mestinya tidak menepuk dada memperlihatkan kesombongannya, sedangkan yang tidak terpilih juga tidak terlalu kecewa, sehingga dengan kesadaran yang tinggi serta bertanggungjawab, menerima hasil dari proses demokrasi ini.

Terpisah, Kades Temon Kulon, Ari Sasongko mengungkapkan setelah dilantik, amanah dari warga yang telah memilihnya dalam pilkades bulan lalu akan ia jalankan dengan sebaik mungkin. Tidak lupa ia mengajak seluruh lapisan masyarakat di Temon Kulon agar bisa bersatu padu membangun desa tersebut. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya