SOLOPOS.COM - Tangkapan layar bangunan kafe yang ambruk. - Instagram

Solopos.com, BANTUL — Kafe bernama Basa Basi yang berlokasi di kawasan Tamantirto, Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tiba-tiba ambruk, Kamis (27/7/2023) sore. Sejumlah pengunjung kafe tersebut mengalami luka-luka.

Penyebab pasti ambruknya bangunan kafe yang terbuat dari kayu tersebut belum diketahui. Namun, diduga kafe tersebut ambruk karena tiang penyangga sudah tidak mampu menopang beban berat bagian atas bangunan.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Neng Jeffrey Prana Widyana membenarkan terlah terjadi peristiwa ambruknya kafe tersebut.

“Berdasarkan keterangan saksi memang kejadiannya mendadak, saksi menyebutkan sedang mengambil barang di dalam kafe lalu tiba-tiba ambruk,” katanya Kamis malam.

Jeffry menyampaikan saat kejadian tersebut di dalam bangunan kafe terdapat 8 orang. Seluruhnya berhasil lari dan tidak ada korban jiwa. Kendati begitu sejumlah korban sempat mengalami luka-luka.

“Ada lima orang yang terkena serpihan pecahan genting bangunan tersebut,” katanya.

Para korban yang mengalami luka ringan langsung dibawa ke klinik terdekat dan selanjutnya diperbolehkan pulang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bangunan limasan tersebut terakhir direnovasi pada saat libur Lebaran bulan April 2023.

Dengan kejadian tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp60 juta dengan rincian pagar kayu setinggi 1 meter (panjang 20 meter; lebar 5 meter) dan meja serta kursi kursi sebanyak delapan set.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Kafe di Bantul Tiba-tiba Ambruk Timpa Pengunjung, 5 Orang Terluka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya