SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV angkatan III Provinsi Kalimantan Timur melakukan observasi lapangan di DIY.

Sasaran mereka adalah mengetahui lebih jauh program pengelolaan RS Jiwa Ghrasia dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala Badan Diklat Provinsi Kaltim, Safrudin mengaku salut atas prestasi RS Ghrasia yang sudah berstandar ISO dalam keunggulan pelayanan di bidang kesehatan jiwa melalui Program Desa Siaga Sehat Jiwa.

“Program itu kami baru dengar. Di Kaltim asing bahkan di Indonesia. Itu sebabnya kami sengaja mematok salah satu lokus dari observasi lapangan ini ke RS Ghrasia,” katanya di Gedhong Pracimosono, Kepatihan Jogja, Senin (15/5).

Ia menambahkan, peserta yang berjumlah 40 orang juga tertarik pada Bidang Ciptakarya Dinas PUP-ESDM yang memiliki Program Instalasi Air Limbah sebagai cara antisipasi persoalan banjir. Apalagi Kalimantan Timus sangat dekat dengan persoalan banjir.

Guberur DIY, Sri Sultan Hamegku Buwono X, dalam sambutan tertulisnya mendukung observasi lapangan yang dikalukan tim Kaltim. Karena Desember 2011, Dinas PUP-ESDM Provinsi DIY telah menerima penghargaan dari Menteri PU Peringkat I Kategori Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan pada Sub Bidang Bina Marga serta Peringktat II Sub Bidang Jasa Konstruksi Kategori Pemerintah Provinsi. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya