SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, BANTUL- Partai politik peserta pemilu di DIY mulai memanfaatkan kampanye terbuka, Senin (17/3/2014).

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berkampanye di hadapan ribuan kader partai di Lapangan Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Senin (17/3/2014).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Presiden RI yang biasa disapa SBY itu mengingatkan warga Jogja, bahwa pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinannya telah melahirkan UU Keistimewaan untuk DIY.

“Sejak Indonesia merdeka, baru pertama kali Indonesia memiliki UU keistimewaan,” kata SBY disambut teriakan histeris para simpatisan dan kader Partai Demokrat.

UU yang berperan besar dalam kehidupan masyarakat DIY itu disahkan dua tahun lalu. Awalnya, kata SBY, terjadi perbedaan pendapat di kalangan partai mengenai UU Keistimewaan.

Namun pada suatu ketika, dia bertemu empat mata dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. “Kami berdua bicara maka lahirlah UU Keistimewaan,” jelasnya.

Karena “jasa” atas lahirnya UU keistimewaan itu, SBY meminta dukungan warga Jogja untuk memilih partainya pada Pemilu 9 April mendatang. “Pilih nomor 7 Partai Demokrat,” imbuhnya lagi.

Dalam kampanye yang digelar Senin siang, lebih dari 5.000 massa memenuhi Lapangan Pendowoharjo, Sewon. Sejak tengah hari, warga dari berbagai daerah seperti Gunungkidul dan daerah lainnya di DIY sudah berduyun-duyun ke lokasi kampanye.

Mereka dihibur sejumlah artis papan atas seperti Rio Febrian, Band Wali dan pedangdut Cici Paramida. Sejumlah politi Demokrat juga hadir, di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Sekjen Partai Demokrat Edi Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul dan sejumlah Caleg Demokrat Dapil DIY. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya