SOLOPOS.COM - Menkominfo, Tifatul Sembirin (batik merah) mengunjungi kegiatan Kominfo Goes to Mall di Jogja, Sabtu (7/7) (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati)

Menkominfo, Tifatul Sembirin (batik merah) mengunjungi kegiatan Kominfo Goes to Mall di Jogja, Sabtu (7/7) (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati)

JOGJA–Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Kominfo Goes to Mall Jogja di Galerial Mall, Jogja, Sabtu (7/7). Kegiatan ini diharapkan mempercepat kemajuan teknologi informasi dan telekomunikasi (TIK) di Indonesia.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dalam kegiatan tersebut, Kominfo bekerja sama dengan operator seluler, Esia.

Menurut Menkominfo Tifatul Sembiring, saat ini di Indonesia, pembangunan bidang teknologi informasi dan komunikasi menghadapi beberapa rintangan, yakni adanya kesenjangan digital, infrastruktur sarana dan prasarana yang belum merata, masih terbatasnya SDM, layanan kepemerintahan serta dukungan industri penunjang yang belum optimal.

“Pesatnya perkembangan TIK dan makin besarnya kebutuhan masyarakat terhadap informasi dan layanan publik yang prima, menjadikan peran pemerintah dan masyarakat sangat penting,” ujarnya seusai acara Talkshow dan Pelatihan Peningkatan Literasi Informasi Masyarakat.

Pada kegiatan ini, Menkominfo juga mengajak para siswa untuk tidak menggunakan internet untuk tujuan yang dilarang UU No.11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Direktur Corporate Services PT Bakrie Telecom Tbk, Rakhmat Junaidi mengatakan, sebagai salah satu stakeholder di bidang TIK, pihaknya berupaya mendukung kegiatan seperti ini. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya