SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kampus Jogja, sarana pendukung masih memprihatinkan.

Harianjogja.com, JOGJA – Perwajahan perguruan tinggi swasta (PTS) di DIY masih menjadi sebuah evaluasi yang perlu segera diperbaiki. Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah V Yogyakarta mencatat, masih ada sekitar 10% dari total 104  PTS di DIY ini yang menggunakan kompleks rumah toko (ruko) sebagai kampus.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Koordinator Kopertis Wilayah V Bambang Supriyadi mengungkapkan, sarana pendukung perkuliahan sejumlah kampus di DIY ini masih banyak yang memprihatinkan. Kendati sebuah perguruan tinggi namun masih banyak kampus yang perwajahannya jauh dari layaknya tempat perkuliahan.

Penyempurnaan wujud kampus perlu dilakukan di samping peningkatan mutu pendidikan.

“Masih ada sembilan PTS yang kelengkapan kepemilikan dan saranan pembelajarannya minim. Ke depan harus segera diperbaiki, termasuk pelayanan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari tridharma perguruan tinggi,” ujarnya di sela Rapat Koordinasi PTS, Asosisasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) DIY dan Kopertis V DIY di Sahid Jaya Hotel, Rabu (18/1/2017) sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya