SOLOPOS.COM - Ilustrasi mahasiswa (Nationofchange.org)

Kampus Jogja setidaknya empat PTS akan ditutup.

Harianjogja.com, JOGJA — Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Kopertis) V menyatakan pengumuman evaluasi penutupan empat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) baru akhir Juni.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

(Baca Juga : KAMPUS JOGJA : Kekurangan Dosen hingga Tak Ada Mahasiswa, 4 PTS Dievaluasi untuk Ditutup)

Koordinator Kopertis Bambang Supriyadi menyatakan belum dapat memberikan pengumuman mengenai nasib empat PTS yang sedang dievaluasi tersebut.

Kopertis disebutnya akan mengundang empat PTS meskipun keputusan yang akan diumumkan dapat berbeda-beda. Adapun dua PTS yang terlebih dahulu dievaluasi sejak tahun lalu memiliki persoalan ketiadaan dosen dan mahasiswa. Selain itu, kampus-kampus tersebut lama tidak melaporkan kondisi itu kepada Kopertis.

Nama-nama dosen masih terdaftar dalam Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT). Sedangkan dua PTS yang dievaluasi sejak April 2016, memiliki persoalan yang sama, namun nama-nama dosen masih tercatat dalam PDPT, sehingga seolah dosen masih ada di kampus tersebut, padahal sudah pindah institusi atau tidak ada.

”Ada yang bentuknya akademi, dan ada yang bentuknya sekolah tinggi, keputusan pada akhir Juni, tidak bisa kami sampaikan sekarang,” ungkap Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya