SOLOPOS.COM - Pemadaman kebakaran yang terjadi di kampus Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa oleh Damkarmat Jogja pada Senin (13/3/2023). - Istimewa

Solopos.com, JOGJA — Kampus Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) yang berlokasi di Jl. Batikan, Kemantren Umbulharjo, Kota Jogja, mengalami kebakaran, Senin (13/3/2023). Diduga kebakaran ini terjadi karena puntung rokok yang masih menyala dibuang sembarangan.

Api mulai berkobar pada pukul 12.10 WIB. Setelah mendapatkan laporan, petugas dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jogja langsung menuju lokasi kejadian.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kepala Seksi Operasional Pemadaman Kebakaran Damkarmat Jogja, Mahargyo, menyebut jawatannya menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran ke UST.

“Sebuah gedung kelas yang terbakar siang ini di UST,” katanya, Senin siang.

Mahargyo menjelaskan tak ada tantangan dalam memadamkan kebakaran tersebut. Untuk memadamkan api, petugas membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Nilai kerugian karena kebakaran tersebut belum ditaksir. “Cuaca Jogja yang panas menyengat memudahkan api terus berkobar, untungnya kami siap siaga jadi api bisa langsung dipadamkan,” ujarnya.

Mahargyo meminta masyarakat Jogja untuk lebih berhati-hati apalagi akan memasuki musim kemarau yang memudahkan terjadi kebakaran.

“Kehati-hatian harus ditingkatkan, ini juga akan masuk bulan Ramadan jadi kami minta masyarakat lebih berhati-hati. Buang puntung rokok pastikan mati dulu abunya, kompor juga, dan terutama jaringan listrik,” ujar dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Diduga karena Puntung Rokok, Kampus UST Jogja Kebakaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya