SOLOPOS.COM - Polda DIY (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harian Jogja.com, SLEMAN—Polda DIY memberi penghargaan kepada 71 personel polisi dan masyarakat, Jumat (27/9/2013). Penghargaan diberikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Polda DIY.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti, menjelaskan dari 71 orang yang mendapatkan penghargaan, sebanyak 23 orang merupakan purnawirawan dan PNS Polri. Sedangkan 48 lainnya merupakan anggota Polri yang bertugas di wilayah hukum Polda DIY. Mereka berprestasi dalam menjalankan tugas pembinaan maupun fungsi operasional.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Anny menambahkan, di usia yang ke-17, Polda DIY bertekat meningkatkan giat keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) demi memberikan rasa aman bagi masyarakat. Polda siap bekerjasama dan mengapresiasi sejumlah elemen masyarakat yang bersedia mengampanyekan kamtibmas.

Dalam peringatan ini, Polda menghadirkan salah satu masyarakat, Gatot Sunardi, seorang penjual es goreng yang selalu menyampaikan pesan kamtibmas saat menjajakan dagangan. Sunardi sehari-hari berjualan di sekitar Alun-alun Kidul, Kota Jogja.

“Beliau [Sunardi] sudah membantu kepolisian dalam mengampanyekan kamtibmas,” ujarnya.

Di usia yang ke-17, Polda DIY sudah berganti 16 Kapolda. Dua periode di antaranya saat masih berstatus Polda tipe C dengan kapolda pertamakali Kolonel Polisi Mulyono Sulaiman. Polda DIY baru naik ke tipe B pada 1999 dengan kapolda pertama Brigjen Pol. Dadang Sutrisno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya