SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Kantor Lembaga Pelatihan Akuntansi Akuntan Publika di Jalan Gambiran No 140 Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Sleman, dibobol maling, Selasa (24/7) malam.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pelaku berhasil menggasak sejumlah peralatan komputer dan laptop senilai Rp10 juta. Kegiatan pelatihan akuntansi juga terpaksa diliburkan selama beberapa hari.

Manajer Akuntan Publika, Sumarno memaparkan, aksi pencurian dengan pemberatan (curat) ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 21.15 WIB, di saat warga sekitar kantor sedang menjalankan ibadah Tarawih. Pelaku masuk ke dalam kantor dengan cara mencongkel gembok dan pintu utama.

“Pertama kali tahu satpam saya. Kantor kemalingan. Setelah saya cek dua komputer, laptop sudah hilang,” katannya saat ditemui di kantornya, Rabu (25/7) siang.

Saat kejadian berlangsung, kantor dalam keadaan kosong. Kegiatan pelatihan siswa juga sedang libur. Selain menjarah peralatan komputer dan laptop, pelaku sempat mengacak-acak kondisi meja di ruang kantor. Namun uang tunai satu setengah juta rupiah dan dua buah ponsel yang tersimpan di laci masih terselamatkan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya