SOLOPOS.COM - Kunjungan kerja Kapolda DIY Brigjen Polisi Prasta Wahyu Hidayat (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Kapolda DIY siap menambah personel untuk pengamanan wilayah selatan Gunungkidul

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Polda DIY siap menambah jumlah personel di Polres Gunungkidul. Upaya ini dilakukan untuk pengamanan di kawasan selatan Gunungkidul seiring dibangunnnya Jalur Jalan Lintas Selatan serta menjawab permintaan dari Bupati Badingah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kunjungan kerja Kapolda DIY Brigjen Polisi Prasta Wahyu Hidayat ke Gunungkidul disambut oleh Bupati Gunungkidul Badingah. Dalam kesempatan itu, Badingah memaparkan bahwa kondisi kewilayah sudah berkembang dengan pesat seiring berkembangnya sektor pariwisata. Namun perkembangan itu menimbulkan satu kekhawatiran akan meningkatnya kerawaanan.

Oleh karenanya, dia meminta tambahan personel untuk pengamanan, khususnya di wilayah selatan. “Jumlah polisinya belum imbang dengan masyarakat yang harus dilayani,” kata Badingah.

Sementara itu, Kapolda DIY Brigjen Polisi Prasta Wahyu Hidayat mengaku siap memberikan tambahan jumlah personel. Hanya saja, untuk kepastian jumlah harus melihat kajian tentang kebutuhan personel uang diperlukan.

“Mau butuh berapa? Tiga puluh, empat puluh atau lima puluh pasti akan kami kasih. Tapi sebelumnya harus ada kajian kebutuhannya berapa,” kata Prasta kepada wartawan di sela-sela kegiatan kunjungan ke Gunungkidul, Senin (16/5/2016).

Dia menjelaskan, penambahan jumlah personel merupakan hal yang wajar. Terlebih lagi, untuk saat ini geliat sektor kepariwisataan di Gunungkidul terus berkembang. Kondisi ini makin komplek dengan dibangunnya JJLS di wilayah pesisir.

Prahasta menyakini adanya akses ini akan berdampak terhadap peningkatan arus kendaraan di wilayah itu. Oleh karenanya, untuk mengurangi risiko kerawanan jumlah personel di kawasan tersebut harus ditambah.

“Dampaknya akan banyak. Saat risiko kerawanan bisa dikurangi, kondisi menjadi aman dan ujung-ujungnya bisa meyakinkan investor untuk menanamkan modalknya di sini,” kata Prasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya