SOLOPOS.COM - Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan. (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Polres Bantul akan tinjau jalur Cino Mati.

Harianjogja.com, BANTUL–Jalur curam Cino Mati di Pleret, Bantul menjadi salah satu perhatian AKBP Sahat M Hasibuan, Kapores Bantul yang baru dilantik awal bulan ini. Sebabnya, jalur tersebut kerap menjadi lokasi kecelakaan karena rutenya yang curam dan ramai kendaraan.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Cino Mati merupakan jalur yang kerap ditempuh wisatawan ketika hendak menuju objek wisata Mangunan. Namun, banyak kejadian laka lantas maupun kemacetan yang terjadi, khususnya ketika musim padat wisatawan. AKBP Sahat mengaku akan meninjau langsung lokasi tersebut untuk memahami kondisi di lapangan. “Sambil kami lihat dulu lokasinya, siapa tahu ada solusi terbaik,” ujar pria penggemar olahraga sepeda ini ketika ditemui Harianjogja.com di Mapolda DIY beberapa waktu lalu.

Pria berdarah Medan yang lahir di Jakarta ini juga tak menutup kemungkinan bakal meninjau lokasi sembari bersepeda yang menjadi hobi utamanya. Terlebih lagi, ia belum pernah melalui jalur tersebut sebelumnya.

Baja juga : Jalur Cinomati Berpotensi Ditutup

Meski demikian, secara umum, ia menilai kondisi wilayah hukum Bantul cenderung kondusif. Penilaian ini didukung pula dengan pengalamannya sebagai Kasubdit Gakkum Pol Air di Bantul.

Hal yang jadi target utama tetaplah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menekan angka kriminalitas. Untuk wilayahnya, ia juga sudah tak lagi asing. Bedanya, jika dulu fokusnya hanya pada perairan maka ayah dua anak ini kini harus mampu menjaga ketertiban di semua wilayah baik darat maupun laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya