SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Solopos/Burhan Aris)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Polres Gunungkidul sudah menyiapkan 200 personel pengamanan dalam pelaksanaan takbir malam Iduladha nanti.
Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Faried Zulkarnaen mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan sepeda motor dalam pelaksanaan takbir. “Untuk takbir keliling tetap kami berikan pengamanan. Kami imbau tidak menggunakan motor,”  kata Faried, Senin (14/10/2013)

Faried juga mengimbau masyarakat tidak berlebihan saat melaksanakan takbir keliling. Masyarakat diminta tertib dan mentaati aturan.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Kasub Bag Humas Polres Gunungkidul Inspektur Polisi Dua Ngadino menambahkan, personel yang disiagakan akan ditempatkan di lokasi-lokasi yang menjadi titik berkumpulnya orang pada malam Iduladha, seperti jalan protokol, Alun-alun Wonosari, tempat ibadah. “Pengamanan ini dari Polres dan Polsek,” kata Ngadino.

Ngadino menambahkan, polisi tidak melakukan upaya penutupan arus lalu lintas yang bakal dilalui takbir keliling. Hanya, kata Ngadino jika kondisi terlalu macet dan perlu mengalihkan arus lalu lintas. “Buka tutup jalur kondisional aja,” tegas Ngadino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya