SOLOPOS.COM - Muhammad Cahyo, siswa asal Nanggulan mendapatkan sepeda dari Jokowi pada Jumat (27/1/2017). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Kartu Indonesia Pintar diharapkan dapat dimanfaatkan secara efektif

Harianjogja.com, KULONPROGO — Sebanyak 12 anak asal Kulonprogo mendapatkan hadiah sepeda gunung pasca menjawab pertanyaan dari Joko Widodo pada Jumat (27/1/2017). Sejumlah anak tersebut diminta maju dalam acara Penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) siswa yatim piatu.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Baca Juga : KARTU INDONESIA PINTAR : Jokowi Ingatkan Uang KIP Jangan Digunakan untuk Beli Pulsa

Presiden membagi sejumlah anak tersebut dalam dua kelompok. Kelompok pertama diminta membacakan Pancasila secara lengkap. Muhammad Cahyo, siswa asal Nanggulan, yang diminta membaca pertama gugup dan mendadak lupa 5 sila bangsa tersebut. Hadirin pecah dengan gelak tawa ketika Cahyo menyebut Keadilan Sosial sebagai sila pertama.

Presiden kemudian menegur hadirin dan menuntun Cahyo menyebutkan Pancasila dengan benar dan berurutan. Hingga sila kelima, Cahyo kemudian bersalaman dengan Jokowi dan diarahkan langsung mengambil salah satu sepeda tipe MTB yang tersedia. Kloter kedua diminta untuk menyebutkan lima provinsi dari 34 provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

“Rasanya gugup jadi enggak inget,” ujar Cahyo ditemui usai acara. Pertemuan di panggung tersebut menjadi kali pertama pertemuan dengan Presiden. Cahyo mengatakan jika sepeda tersebut akan digunakan ke sekolah. Terlebih lagi, selama ini belum pernah memiliki sepeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya