SOLOPOS.COM - Ilustradi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). (JIBI/Solopos/Dok.)

Program Karya Bhakti tersebut sebagai program TNI untuk membantu menyejahterakan masyarakat

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Anggota Koramil 07/Karangmojo Kodim 0730/GK bersama warga Dusun Ngrombo I, Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo mengerjakan pembangunan jalan kampung. Giat tersebut dilakukan dalam rangkaian Karya Bhakti TNI 2016.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Pengerjaan pembuatan jalan cor rabat beton dibangun denga panjang 400 meter, lebar 80 cm x 2 meter dan ketebalan cor 10 cm tersebut direncanakan selesai dalam waktu dua minggu yang dimulai sejak Senin (5/9). Anggaran senilai Rp85 juta terdiri dari BPNKB Kabupaten sebesar Rp50 juta serta swadayawarga mencapai total Rp20 juta serta swadaya material, kayu serta tenaga mencapai Rp15 juta.

Dandim 0730/GK Muh Taufik Hanif mengatakan program Karya Bhakti tersebut sebagai program TNI untuk membantu menyejahterakan masyarakat melalui bantuan pembangunan fisik dan penyempurnaan sarana serta prasarana di Desa.

“Bersama warga, TNI akan berupaya untuk berjuang dan manunggal dengan rakyat untuk mencapai kesejahteraan,” kata dia, Senin (5/9/2016).

Taufik pun menyampaikan dalam Karya Bhakti terdapat berbagai program yang akan menyasar warga diantaranya program ketahanan pangan, jambanisasi, serta sejumlah program kesehatan. Untuk itu pihaknya membutuhkan kerjasama dengan seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama membangun desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya