SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, BANTUL — Dua orang remaja yang sedang berkeliling dengan mengendarai sepeda motor menemukan seorang pria lanjut usia terkapar di area Patung Kuda, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat didekati, ternyata pria lansia itu sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan penemuan mayat pria lansia itu terjadai pada Rabu (4/1/2023) malam. Saat itu, dua remaja asal Kalurahan Trimulyo melintas di Jalan Imogiri Timur dari arah utara menuju selatan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Mereka hanya berkeliling saja, cari angin dengan menggunakan motor. Ketika mereka sampai di lokasi, dua remaja itu melihat korban tergeletak dalam posisi tengkurap di trotoar,” kata dia, Kamis (5/1/2023).

Melihat sesosok orang tengkurap, kedua remaja itu kemudian berhenti dan mengamatinya. Mereka kemudian memberitahukan kejadian itu kepada warga dan dilanjutkan ke Polsek Imogiri.

Puskesmas Imogiri I yang ikut dalam proses pemeriksaan mengatakan mereka tidak menemukan denyut nadi sama seperti jantung korban yang tidak berdenyut. Selain itu, saturasi oksigen juga tidak ditemukan.

Belakang diketahui kalau sosok tersebut bernama Sarjiman, 70, warga Kalurahan Karangtalun. Saat ditemukan, di mayat tersebut terdapat luka pada pelipis sebelah kiri yang kemungkinan timbul karena benturan. Bibir atas juga terluka dengan kemungkinan sebab yang sama. Sementara di bagian lubang hidung sebelah kiri keluar darah.

Tim Inafis Polres Bantul menegaskan bahwa pihaknya tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan pada kakek-kakek itu. Korban kemudian diserahkan ke Dukuh Salaman untuk dilakukan pemulsaran jenazah.

Dukuh Salaman, Basuki, mengatakan korban hanya hidup sebatang kara dan tidak memiliki keluarga. Korban juga memiliki kebiasaan mondar-mandir dengan berjalan kaki di sekitaran Patung Kuda.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Mayat Pria Ditemukan di Patung Kuda Imogiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya