SOLOPOS.COM - Foto Lapas Cebongan JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Lapas Cebongan
JIBI/Harian Jogja/Antara

SLEMAN-Sebanyak 12 anggota Kopassus Grup II tersangka kasus penyerangan Lapas II B Cebongan Sleman tiba di markas Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/2 Jogja, Rabu (19/6/2013) pukul 06.30 WIB pagi tadi.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Komandan Denpom IV/2 Jogja, Letkol Jefridin menyatakan 12 tersangka dibawa menggunakan jalur darat dan tiba di Jogja pukul 06.30 WIB. Keduabelas tersangka diangkut dalam satu mobil tahanan seukuran izusu Elf.

Mobil tahanan tersebut kemudian dikawal oleh dua mobil berisi belasan petugas pengamanan TNI AD melaju dari Denpom IV/5 Semarang menuju Jogja.

“Iya tadi tiba sekitar pukul 06.30 WIB, menggunakan mobil tahanan dalam satu mobil seukuran izuzu elf,” ungkapnya saat ditemui di Aula Denpom IV/2 Jogja.

Para tersangka penyerangan Lapas IIB Cebongan Sleman dijadwalkan akan menjalani sidang perdana pada Kamis (20/6) esok di Pengadilan Militer 11-II Jogja.

Para tersangka dijerat dengan pasal yang berbeda karena telah melakukan penyerangan secara membabibuta hingga menewaskan empat tahanan titipan Mapolda DIY, Sabtu (23/3) dini hari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya