SOLOPOS.COM - Lapas Cebongan (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Lapas Cebongan (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

SLEMAN—Korem 072 Pamungkas menjamin keamanan jalannya sidang kasus Cebongan yang akan digelar di Pengadilan Militer II-11 Jogja.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Adi Widjaja saat dihubungi melalui sambungan telepon menyatakan keamanan di persidangan militer juga turut menjadi tanggungjawab TNI. Karena itu pihaknya siap dalam memberikan pengamanan.

“Iya dong, setiap memberikan kesaksian di persidangan militer pasti kami lindungi,” ujarnya, Kamis (30/5).

Secara spesifik, lanjut, pengamanan akan diberikan kepada para saksi dari Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Cebongan Sleman. Melalui kekuatannya TNI akan memberikan pengamanan para saksi saat keluar dari lapas sampai perjalanan di tempat sidang. Tentunya, kata dià, dengan mengandeng dari pihak kepolisian agar proses pengamanan berjalan dengan baik. “Kita akan berusaha memberikan rasa aman dan nyaman harus itu. Kerjasama dengan kepolisian,” terangnya.

Tidak hanya para saksi, hakim dan berbagai jajaran di pengadilan militer yang terlibat di persidangan pun akan diberikan pengamanan. “Hari ini kita akan rapat lagi membahas siapa yang mengawal di depan belakang,” ungkapnya.

Hingga saat ini belum ada pihak yang bisa memberikan keterangan terkait waktu pelaksanaan sidang. Kalapas Cebongan, Sukamto Harto saat dikonfirmasi (Kamis (30/5/2013) menyatakan secara resmi bahkan belum mendapatkan pemberitahuan kapan pelaksanaan sidang. Karena itu pihaknya masih menunggu pemberitahuan itu dari Oditurat Militer (Odmil).

“Sampai saat ini belum ada. Kita masih berharap tidak mendadak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya