SOLOPOS.COM - Foto TNI menggeledah tas wartawan saat akan memasuki ruang sidang utama. JIBI/Harian Jogja/Sunartono

Foto TNI menggeledah tas wartawan saat akan memasuki ruang sidang utama.
JIBI/Harian Jogja/Sunartono

BANTUL-Pengamanan ruang sidang Kasus Cebongan lebih ketat dibandingkan dengan sidang perdana pada Kamis (20/6/2013) lalu. Sejumlah wartawan yang akan memasuki ruang sidang pengajuan eksepsi ini digeledah seluruh isi tasnya.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pantauan Harianjogja.com persidangan di ruang sidang utama digelar untuk berkas I dengan terdakwa Serda Ucok Tigor Simbolon, Serda Sugeng Sumaryanto, Koptu Kodik. Ketiganya memasuki ruang sidang pukul 09.05 WIB. Kendati demikian sebelum itu sejumlah wartawan yang akan memasuki rudang sidang diperiksa terlebih dahulu.

Berbeda dengan saat sidang perdana yang hanya diperingatkan untuk tidak membawa jaket. Akantetapi kali ini petugas Detasemen Polisi Militer menggeledah tas wartawan serta sejumlah pengunjung lain yang akan memasuki ruang sidang.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan saudara, ini demi keamanan,” ujar salah satu anggota TNI saat memeriksa wartawan di depan ruang sidang utama, Senin (24/6/2013).

Sidang berkas I juga diagendakan pembacaan eksepsi atau keberatan oleh para terdakwa melalui penasihat hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya