SOLOPOS.COM - Ilustrasi narkotika jenis ganja (JIBI/Solopos/Dok.)

Kasus narkoba Sleman terungkap. Seorang warga Cangkringan menyimpan ganja sebanyak 1,5 kg di dalam rumahnya

Harianjogja.com, SLEMAN –  Santoso Ari Wibowo, 39, warga Dusun Kebor Kidul RT01/RW13 Argomulyo Cangkringan Sleman menjual ganja dalam jumlah besar. Polisi menemukan barang haram itu seberat 1,5 kilogram setelah menggeledah rumahnya.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Waka Polres Sleman Kompol Sri Wibowo menjelaskan, terungkapnya kurir ganja skala besar itu berawal ketika ada informasi transaksi narkoba di kawasan Janti.

Pihaknya menangkap dua orang yang diduga terlibat jaringan narkoba namun tak mendapat barang bukti. Kendati demikian, dari kedua orang tersebut didapatkan informasi keterlibatan tersangka Santoso sebagai agen ganja.

Penggerebekan di rumah Santoso pun dipersiapkan oleh Unit I Satresnakroba Polres Sleman dengan menghubungi aparat Desa Argomulyo. Pada Kamis (3/9/2015) sekitar pukul 21.00 WIB pihaknya menggerebek rumah tersangka dengan disaksikan aparat desa setempat.

Hasilnya di luar dugaan, setelah menggeledah rumah tersangka sekitar sejam, ditemukan ganja dengan berat 1,5 gram.

“Tersangka sempat mengelak ketika kami geledah. Tetapi tak berkutik saat kami temukan 1,5 gram ganja,” terang di Mapolres Sleman, Rabu (9/9/2015).

Ia menambahkan ganja itu ditemukan di berbagai titik dalam rumahnya. Seperti di dapur, almari dan tempat tidur. Ganja ditemukan dalam lima bungkus. Terdiri dari dua bungkus untuk stok dengan berat 404 gram dan 499 gram. Serta tiga bungkus lainnya siap diedarkan dengan berat 37 gram, 156 gram dan 39 gram. “Ganja itu sudah dipisah disembunyikan di tempat berbeda di dalam rumah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya