SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencabulan (JIBI/Solopos/Dok)

Harian Jogja.com, KULONPROGO—Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Kulonprogo. ADA,14, pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Sentolo, dicabuli kenalannya, Agustus 2013 silam.

Meski demikian, kasus itu baru dilaporkan ke polisi akhir pekan lalu. Hingga kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dalam laporannya, korban menceritakan ia sebelumnya berkenalan dengan pelaku berinisial Cn,16, seorang pemuda putus sekolah warga Kecamatan Nanggulan.

Pada malam kejadian, korban diajak pelaku untuk menyaksikan pertunjukan musik dangdut di daerah Nanggulan. Ajakan itu disepakati korban.

“Tapi ternyata saya tidak diajak ke pertunjukan dangdut melainkan ke rumahnya yang tengah sepi,” ujar korban.

Sejurus kemudian, pelaku mengajak korban untuk melakukan hubungan intim layaknya suami-istri. Ajakan itu ditolak korban dengan cara menampar pelaku.

Korban berusaha mengirim pesan singkat (SMS) meminta pertolongan kepada temannya yang lain. Sayang, belum sempat mengirim SMS, ponselnya direbut pelaku dan dibanting ke lantai hingga rusak.

Setelah itu pelaku membuka paksa pakaian korban dan memaksa korban untuk melayani nafsu bejat pelaku. Karena berada di bawah ancaman, korban pun menuruti. Sesudah itu ia pun diantar pelaku pulang ke rumahnya.

Kepala Unit (Kanit) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kulonprogo, Ipda Satiyem saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan itu. Menurutnya, kasus itu masih dalam penyelidikan.

“Kami meminta pihak keluarga proaktif dengan mengantarkan korban ke rumah sakit untuk menjalani visum sebagai salah satu alat bukti,” ujar Satiyem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya