SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Sudari, 34, tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) yang ditangkap aparat Polres Gunungkidul, beberapa waktu lalu, ternyata anggota polisi aktif.

Dari pemeriksaan, Sudari merupakan polisi aktif yang bertugas di Polsek Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Hal itu diketahui dari pengakuan Wardoyo, pemilik motor Yamaha Vega bernomor polisi AD 5348 yang dicuri pelaku.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Wardoyo, warga Dusun Pagar, Desa Logandeng, Kecamatan Playen, kepada wartawan menjelaskan, motor miliknya hilang awal September 2013. Namun pada Selasa (17/9/2013), dia melihat motornya diparkir di Baleharjo, Wonosari. Wardoyo pun minta bantuan temannya dan polisi yang dia kenal untuk mengambil motor itu.

“Saat motor saya ketemu, pelaku tidak bisa menunjukan surat-surat dan malah menunjukkan kartu anggota polisi,” ucapnya, Kamis (26/9/2013).

Setelah mendapatkan kembali motornya, Wardoyo mengaku ia diajak berbicara, diminta membawa motornya kembali dan tidak memperpanjang masalah.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Suhadi saat dikonfirmasi mengenai keterangan korban pencurian sepeda motor tersebut hanya menjawab diplomatis. “Kami tidak menangani status pelaku, yang kami proses adalah perbuatannya yang melawan hukum [mencuri motor] dan kasusnya tetap kami proses dengan tindak pidana umum,” kata Suhadi.

Informasi yang dihimpun Harian Jogja.com, Sudari merupakan anggota Polsek Manyaran berpangkat Brigadir Kepala (Bripka), dan ditugaskan di Satuan Sabhara.

Diberitakan sebelumnya, Polres Gunungkidul menggelar sejumlah kasus kepada wartawan di Mapolres Gunungkidul, Senin (23/9/2013). Polisi juga menggelar kasus yang melibatkan Sudari.

Saat ditangkap, Sudari membawa senjata api jenis revolver dan 50 peluru.  Saat gelar kasus, Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen menjelaskan masih mendalami kasus curanmor Sudari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya