SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ilustrasi pencurian. dokJIBI/SOLOPOS

Ilustrasi pencurian.

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Kawanan pencuri beraksi membobol Sekolah Dasar (SD) Duwet di Desa Duwet, Kecamatan Wonosari, Rabu (25/9/2013). Pencuri menggondol seperangkat komputer serta uang tabungan dan uang seragam siswa.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Kapolsek Wonosari, Kompol Sudiro mengatakan, pencurian baru diketahui Rabu pukul 06.00 WIB oleh tukang kebun sekolah, Tri Rismanto. Saat itu Tri akan membersihkan halaman sekolah dia kaget melihat pintu ruangan guru sudah terbuka.

“Setelah menerima laporan kami langsung menggelar olah tempat kejadian perkara [TKP],” kata Sudiro. Dari pemeriksaan, pencuri masuk ruang guru dengan cara menjugil pintu.

Dari ruang guru, pencuri mengambil satu LCD, CPU, dan proyektor. Pencuri juga mengacak-acak meja guru dan mengambil uang tabungan siswa sebesar Rp750.000 dan uang seragam sekolah Rp320.000.

Menurut Sudiro, pencuri diduga beraksi pukul 03.00 WIB hingga 04.00 WIB. Sebab, menurutnya, polisi sempat berpatroli melintasi SD Duwet sekitar pukul 02.30 WIB dan masih dalam kondisi aman.

“Sekolah itu juga ada penjaga malam tapi penjaga malamnya tidur di rumah,” ucap Sudiro.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Suhadi, mengaku sudah menerima laporan pencurian tersebut. Dia juga sudah memerintahkan anggotanya untuk menelusuri lokasi-lokasi penjualan komputer di Gunungkidul dan di wilayah Jogja untuk mengungkap kasus itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya