SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Dusun Baturturu, Desa Mertelu, Gedangsari membutuhkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayahnya untuk membantu perkembangan masyarakat.

Dusun Baturturu termasuk daerah pelosok di Kabupaten Gunungkidul. Kawasan ini termasuk dataran tertinggi di DIY dengan puncak pegunungan Batur Agung.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kepala Dukuh Baturturu, Sukirno, kepada Harian Jogja menjelaskan, pihaknya sangat membutuhkan mahasiswa KKN agar mampu memberikan kontribusi terhadap perkembangan masyarakat. Menurutnya, sejak 2000 belum ada mahasiswa KKN yang masuk ke wilayahnya.

“Terakhir kali itu mahasiswa Duta Wacana pada1995.Ppadahal kami sebenarnya membutuhkan untuk menghidupkan kegiatan masyarakat,” terangnya.

Dari pantauan Harian Jogja, Selasa (22/5), jalan cor menuju dusun itu sudah rusak dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Jalan menuju dusun itu juga dipenuhi jurang dan termasuk jalan buntu yang merupakan satu-satunya akses bagi masyarkat. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya