SOLOPOS.COM - Foto Mobil yang telah hangus berada di depan pabrik PT Quira Terastika di Jalan Ringroad Barat, No 6, Dusun Pelemgurih, Desa Banyuraden, Kecamatan Gamping, Jumat (12/7/2013) JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho

Foto Mobil yang telah hangus berada di depan pabrik PT Quira Terastika di Jalan Ringroad Barat, No 6, Dusun Pelemgurih, Desa Banyuraden, Kecamatan Gamping, Jumat (12/7/2013)
JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho

SLEMAN—Kebakaran Pabrik PT Quira Terastika di Jalan Ringroad Barat, No 6, Dusun Pelemgurih, Desa Banyuraden, Kecamatan Gamping diduga disebabkan hubungan arus pendek. Nilai kerugian diperkirakan mencapai Rp5 miliar.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Kapolsek Gamping, Kompol Widiyanto menjelaskan dugaan hubungan arus pendek diperkirakan terjadi di ruang finishing pabrik. Dari sinilah percikan api merembet ke bagian lain dan menghanguskan sebagian besar bangunan pabrik.

“Dari keterangan saksi yang merupakan satpam pabrik, ada bunyi desisan dan terlihat ada percikan api sebelum terjadi ledakan,” kata Widiyanto, Jumat (12/7/2013).

Widiyanto menuturkan meski telah dikerahkan sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dari Sleman dan Kota Jogja, namumenjalar ke seluruh bangunan. Selain itu, akses masuk ke pabrik hanya ada satu.

“Dalam waktu tiga jam, api melalap seluruh bangunan dan isinya. Padahal mebel yang ada di dalam pabrik sudah siap diberangkatkan untuk di ekspor ke Jerman,” lanjut Widiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya