SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Kebakaran garasi bus di Jogja menyebabkan tiga bus hangus

Harianjogja.com, JOGJA— Kebakaran terjadi di garasi bus Kobutri di Jlagran, Gedongtengen Jogja Sabtu (5/3/2016). Tiga bus hangus terbakar dalam kejadian yang dipicu korsleting pada salah satu bus itu.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harianjogja.com, kebakaran bermula sekitar pukul 17.15. Saat itu empat bus baru saja dicuci dan akan dimasukkan ke dalam garasi. Nahas, bus bernopol AB 7338 AS mengalami korsleting mesin.

Salah satu saksi mata, Heru, 50, yang merupakan anak pemilik garasi mengatakan percikan api dengan cepat menyebar dan membakar habis bus pertama. Api lantas merambat membakar dua bus lain yang diparkir berdekatan, masing-masing bernopol AB 7399 AS dan AB 2867 AS. Satu bus lain yang ada di garasi berhasil diselamatkan sementara tiga bus lainnya dan sebuah sepeda motor tak bisa diselamatkan.

Kepala BPBD Kota Jogja Agus Winarto mengatakan segera setelah mendapatkan informasi itu pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Tak sampai setengah jam kemudian api berhasil dikendalikan dan terhindar dari kerusakan yang lebih parah.

“Sekitar pukul 18.00 api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya