SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

Kebakaran Gunungkidul terjadi di Sambirejo, Ngawen.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kebakaran terjadi di rumah milik Warsino,38, warga Dusun Sambeng V, Desa Sambirejo, Ngawen, Senin (1/8/2016) dini hari. Akibatnya sebuah dapur untuk membuat roti yang dimiliki ludes dilalap sijago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Tidak ada yang tahu persis penyebab kebakaran, karena saat kejadian penghuni rumah masih dalam keadaan tertidur. Peristiwa baru diketahui anak pemilik rumah yang kebetulan terbangun dari tidur sekitar pukul 03.30 WIB. Melihat api yang sudah membesar dan membakar bagian dapur, Septi Watianingsih langsung membangunkan orang tua untuk menyelamatkan diri.

Untuk proses pemadaman, Wasino meminta bantuan warga sekitar. Namun api benar-benar bisa dipadamkan dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran yang didatangkan dari Kota Wonosari.

Pemilik rumah, Warsino mengakui bagunan yang terbakar tidak menimpa ke seluruh rumah. Sebab kebakaran hanya terjadi di bagian dapur. Namun demikian, bangunan tersebut sangat penting bagi keluarganya sebab menjadi tumpuan hidup, karena setiap harinya dapur itu digunaan untuk membuat roti, di mana hasilnya digunakan untuk menyambung hidup.

Kepala Polsek Ngawen AKP Tri Wibowo mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP di lapangan. Hasilnya diduga kuat korsleting menjadi penyebab utama terjadinya kebakaran. Menurut dia, api cepat membesar karena bagian bangunan mayoritas terbuat dari kayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya