SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Api yang bersumber dari korsleting arus listrik diduga menjadi penyebab utama kebakaran tersebut

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Rumah Milik Supoyo, warga Dusun Kenteng, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari hangus terbakar, Rabu (5/4/2017). Api yang bersumber dari korsleting arus listrik diduga menjadi penyebab utama kebakaran tersebut.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Supoyo menduga kebakaran diakibatkan adanya korsleting arus listrik. Api yang menjalar cepat membuat sebagian rumahnya yang juga digunakan sebagai bengkel mobil dan motor hangus terbakar. Sejumlah perabot rumah tangga dan pakaian juga habis dilalap api sehingga mengakibatkan kerugian jutaan rupiah.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu siang itu baru diketahuinya ketika kondisi api sudah membesar. “Saat itu saya sedang di rumah anak, samping rumah. Tiba-tiba terdengar suara benda-benda terbakar dan saya lihat kepulan asap. Setelah saya tengok ternyata rumah sudah terbakar dengan kondisi api sudah besar,” katanya, Rabu.

Mengetahui kejadian tersebut, Supoyo bersama sejumlah warga memadamkan api dengan alat seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran datang untuk menjinakkan api. “Untung api segera padam karena di sekitar lokasi ada beberapa mobil dan solar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya