SOLOPOS.COM - Beberapa pedagang Pasar Bendungan sudah mulai berjualan kembali di lokasi sebelumnya, Kamis(19/5/2016). Para pedagang mengaku belum mendapatkan kepastian akan penangguhan angsuran yang diajukan ke bank dan minimnya perhatian pemerintah akan hal tersebut. (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Pedagang Pasar Bendungan Minta Penangguhan Angsuran

Harianjogja.com, KULONPROGO — Terkait permasalahan pembayaran pinjaman paska-kebakaran Pasar Bendungan, Kulonprogo, Anggota Komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Kulonprogo, Priyo Santoso mengatakan pedagang Pasar Bendungan perlu kebijakan untuk kemudahan akses permodalan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Untuk mempercepat pemulihan harus ada kemudahan akses modal,”ujarnya, Kamis (19/5/2016)

Menurutnya, bantuan permodalan akan mempercepat perputaran roda ekonomi para pedagang pasca musibah kebakaran. Selain itu, bukan tidak mungkin jika dengan bantuan tersebut maka pedagang lebih bisa mengembangkan usahanya lebih baik lagi.

Lebih lanjut, Priyo megngatakan bahwa Bank Pasar sebagai bank milik daerah juga harus membuat terobosan berupa program khusus. Pasalnya, masalah permodalan bagi pedagang ini harus segera ditindaklanjuti karena merupakan hal yang mendesak.(Sekar Langit Nariswari)

Beberapa pedagang Pasar Bendungan sudah mulai berjualan kembali di lokasi sebelumnya, Kamis(19/5). Para pedagang mengaku belum mendapatkan kepastian akan penangguhan angsuran yang diajukan ke bank dan minimnya perhatian pemerintah akan hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya