SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas di jalan raya Karanganyar-Jumapolo dan mengakibatkan satu meninggal dunia. (Freepik.com)

Solopos.com, JOGJA — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Jalan Tamansiswa, Mergangsan, Kota Jogja, Kamis (22/6/2023). Satu orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka berat dalam kecelakaan ini.

Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharjo, mengatakan kecelakaan lalu lintas itu melibatkan sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AB 5461 UT yang dikendarai Suhendra Anang, 23, warga Morowali, Sulawesi Tengah, dan memboncengkan Annik Khoirunnisa, 18, warga Nganjuk, Jawa Timur.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sedangkan sepeda motor satunya juga Honda Vario berpelat nomor AB 6639 TH yang dikendarai Eko Darmawan, 47, berboncengan dengan Edelyn Putri, 11.

Kecelakaan itu bermula saat sepeda motor yang dikendarai Suhendra melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Tamansiswa. Setibanya di depan Hotel Nirwana, pengendara motor berpelat nomor AB 5461 UT itu mendahului kendaraan roda empat yang ada di depannya.

Bersamaan dengan itu, dari arah utara ke selatan melaju sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Eko Darmawan.

“Karena jarak yang sudah teralu dekat sehingga terjadi benturan,” jelasnya.

Diduga kecelakaan ini terjadi akibat sepeda motor yang dikendarai Suhendra terlalu melambung ke kanan melebihi garis marka jalan. Hingga akhirnya terjadi kecelakaan adu banteng yang melibatkan dua sepeda motor itu.

Pengendara motor bernama Eko Darmawan meninggal dunia saat mendapat perawatan di RSUD Kota Jogja. Sedangkan pengendara motor atas nama Suhendra dan satu orang pembonceng atas nama Edelyn mengalami luka-luka.

Akibat kecelakaan itu, kedua sepeda motor itu mengalami kerusakan cukup parah, yakni pecah pada bagian depan kaca lampu serta bagian samping. Lalu lintas di Jalan Tamansiswa juga sempat tersendat.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Kecelakaan Sepeda Motor Adu Banteng di Jalan Tamansiswa, Satu Korban Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya